Mengenal Lebih Dekat: Alat Kebersihan dan Nama-Nama mereka dalam Bahasa Inggris!

Kebersihan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga kebersihan di sekitar kita, kita sering menggunakan berbagai alat kebersihan. Tahukah Anda bahwa alat-alat tersebut juga memiliki nama khusus dalam bahasa Inggris? Berikut adalah beberapa alat kebersihan yang umum digunakan beserta nama-nama mereka dalam bahasa Inggris.

1. Vacuum Cleaner – Mesin Penyedot Debu

Vacuum cleaner atau mesin penyedot debu adalah salah satu alat kebersihan yang paling umum digunakan. Alat ini bekerja dengan menghisap debu dan kotoran dari permukaan lantai atau karpet. Vacuum cleaner biasanya dilengkapi dengan berbagai macam aksesori seperti sikat vacuum untuk membersihkan permukaan yang sulit dijangkau.

2. Broom – Sapu

Broom atau sapu adalah salah satu alat kebersihan tradisional yang masih sering digunakan hingga saat ini. Sapu terbuat dari serabut-serabut kaku yang dirangkai sedemikian rupa untuk membersihkan lantai dari sampah dan debu. Sapu biasanya memiliki gagang panjang agar penggunanya dapat membersihkan lantai dengan nyaman tanpa harus membungkuk.

2.1. Dustpan and Brush – Serok dan Sikat

Dustpan and brush atau serok dan sikat adalah pasangan alat yang sering digunakan bersamaan dengan sapu. Setelah menggunakan sapu untuk mengumpulkan sampah dan debu, Anda dapat menggunakan serok untuk mengumpulkannya ke dalam tempat sampah. Sikat juga biasanya digunakan untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang masih menempel di lantai.

3. Mop – Pel

Mop atau pel adalah alat kebersihan yang digunakan untuk membersihkan lantai dengan air. Mop terbuat dari kain yang diikat pada ujung gagang yang panjang. Untuk menggunakan mop, Anda perlu merendamnya dalam air pembersih seperti sabun cair atau air berkarpet, kemudian Anda bisa menyeka lantai dengan mop tersebut.

3.1. Bucket – Ember

Bucket atau ember adalah wadah berbentuk kerucut terbalik yang digunakan untuk menyimpan air pembersih seperti sabun cair atau air berkarpet saat menggunakan mop. Bucket biasanya dilengkapi dengan pegangan agar mudah dibawa dan dipindahkan selama proses pembersihan.

4. Scrubber – Penggosok

Scrubber atau penggosok adalah alat kebersihan yang digunakan khusus untuk membersihkan permukaan dengan gesekan yang kuat. Penggosok biasanya terbuat dari bahan seperti spons, kawat, atau serat-serat kasar yang dapat menghilangkan kotoran yang sulit dihapus dengan tangan saja. Penggosok biasanya digunakan untuk membersihkan panci, wajan, atau permukaan keramik yang kotor.

5. Sponge – Spon

Sponge atau spon adalah alat kebersihan yang berbentuk empuk dan sering digunakan untuk membersihkan permukaan seperti piring, gelas, atau wastafel. Spon terbuat dari bahan yang bisa menyerap air dan sabun sehingga dapat membantu membersihkan dengan lebih efektif.

5.1. Dishwashing Liquid – Deterjen Pencuci Piring

Dishwashing liquid atau deterjen pencuci piring adalah cairan khusus yang digunakan untuk mencuci peralatan makan seperti piring dan sendok-garpu. Cairan ini biasanya memiliki sifat penghasil busa yang tinggi dan kemampuan membersihkan lemak dengan efektif.

Dengan mengenal lebih dekat alat-alat kebersihan dan nama-nama mereka dalam bahasa Inggris, kita dapat lebih memahami cara mereka bekerja dan juga memperkaya kosakata kita dalam bahasa asing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *